Posted by : Sabiq A.Z. Jumat, 02 Mei 2014



Malang- Pesantren Mahasiswa Al-Hikam menjadi tempat seleksi da’i dan da’iyah pertama di wilayah Jawa Timur dalam progam AKSI (Akademi Sahur Indonesia) yang diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta di Indonesia. Dalam penuturan crew tv itu, seleksi dai sudah mulai dilaksanakan di beberapa daerah. “Melihat respon masyarakat tahun lalu terhadap progam ini sangat tinggi, maka kam memperluas wilayah seleksi dai dan daiyah ini,” ucap Didik salah satu crew tv swasta itu dalam pembukaan seleksi dai di Auditorum Pesma Al-Hikam, Rabu (23/04) siang. 
Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah delegasi beberapa pesantren di Malang Raya. “Kami di al-hikam menjadi fasilitator antara media televisi dengan para santri yang memiliki potensi dalam berdakwah.” Ucap sulaiman, kordinator pelaksana kegiata AKSI di Pesma Al-Hikam.  Kegiatan ini diikuti oleh 15 pesantren yang ditunjuk khusus untuk mengikuti kegiatan ini. Menurut sulaiman, setiap peserta memiliki potensi tersendiri, ada yang memiliki keindahan suara, lucu, dan juga ada yang terlalu serius. 
Seleksi ini adalah rangkaian awal dari progam AKSI yang akan disiarkan langsung di Indosiar pada setiap waktu sahur bulan ramadhan. “Di tempat seleksi, peserta akan disyuting dan di jakarta akan ditentukan siapa yang lolos menuju Jakarta,” kata didik.

Berikut beberapa foto Audisi AKSI di Pesma Al-Hikam : 

Santri dari Pesantren Ilmu Al-Quran (PIQ) Singosari sedang menampilkan dakwahnya.
Sebagian Santri Putri dari beberapa pesantren di Malang sedang promosi AKSI.


Santri di PIQ Singosari sedang berdakwah dalam AKSI.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Pena Al-Hikam -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -