Posted by : pena alhikam Selasa, 10 Juni 2014








            Malang- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam “Ma’had Aly Al-Hikam” (STAIMA) Al-Hikam Malang memperoleh prestasi terbaik, yaitu Juara I dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Jatim III dalam bidang Musabaqah Fahmil Qur’an di Universitas Negeri Malang pada Kamis-Sabtu (29-31/05). Mahasiswa yang memperoleh juara itu adalah A. Kholilul Adzim, Ahmad Rois dan Anis Jamil Mahdi. “Ini merupakan salah satu kebanggaan kami dapat bersaing dengan perguruan tinggi se-Jawa Timur, dan memperoleh prestasi terbaik kami,” kesan Qomaruddin sebagai official dari kafilah STAIMA Al-Hikam.
            Selain mengikuti bidang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), STAIMA Al-Hikam juga mengirimkan delegasi untuk bidang Tartil, Tilawah dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, yaitu Syarif Hidayatullah, Masrofik dan Sabiq Al-Aulia Zulfa. Namun dalam bidang masing-masing tersebut, mahasiswa STAIMA Al-Hikam belum bisa menembus babak final. “Untuk cabang selain MFQ, kami harus akui bahwa perguruan tinggi lain lebih siap dan lebih maksimal dalam tampil,” ucap Qomaruddin. Dalam hal ini, lanjutnya, ia memberikan saran kepada pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  STAIMA Al-Hikam untuk membentuk komunitas yang berfokus terhadap pengembangan bidang Al-Qur’an agar dapat maksimal dalam menyiapkan event lomba tahun selanjutnya.
                   Salah satu peraih juara MFQ, Ahmad Rois, mengatakan bahwa prestasi ini menjadi modal besar dalam mempersiapkan lomba MFQ di perguruan tinggi lainnya. “Rencananya, tim MFQ STAIMA Al-Hikam akan bersaing kembali dalam ajang MTQ di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, kami mohon dukungan teman-teman Al-Hikam” ujar mahasiswa semester II STAIMA Al-Hikam itu.(zul)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Pena Al-Hikam -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -