Posted by : pena alhikam Selasa, 10 Juni 2014




          Malang- Keluarga besar Pesantren Mahasiswa Al-Hikam mempunyai hajatan besar, yakni Ngunduh Mantu atau Resepsi pernikahan M. Yusron Shidqi dan Syifa Salma, berlangsung pada hari Ahad (01/06) di Aula Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang. Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi diawali pembukaan dan pembacaan ayat suci al-Quran. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan keluarga yang disampaikan oleh H. Hilman Wadjdi. Kepala Pesantren Mahasiswa Al-Hikam tersebut memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, ia juga menceritakan bahwa akad pernikahan ini sudah dilakukan di Kudus pada hari Selasa 27 Mei di kediaman mempelai putri, Syifa Salma, di Kota Kudus Jawa Tengah. “Sedangkan resepsi pernikahan dilaksanakan pada 28 Mei di Kudus, dan 1 Juni hari ini di Al-Hikam Malang,” ujar salah satu dosen STAIMA Al-Hikam Malang itu.  
Menurut Agel Qodry, salah satu panitia pernikahan ini, para tamu undangan yang hadir mencapai 1.000 orang. Selain itu, para tokoh dan pejabat nasional maupun regional bergiliran hadir dalam acara pernikahan putra bungsu Abah Hasyim Muzadi ini. Beberapa tokoh yang hadir diantaranya Mahfud MD (Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), Imam Suprayugo (Mantan Rektor UIN Malang), Abah Anton (Walikota Malang), Sutiaji (Wakil Walikota Malang), KH Ulinnuha (Pengasuh Pondok Tahfidz Yanbu’ Al-Quran), KH Bashori Alwi (Pengasuh Pondok Ilmu Al-Quran Malang), KH. Abdurrahim (Tokoh Majlis Shalawat Riyadlul Jannah) dan beberapa tokoh lainnya.
            Tim Banjari Al-Hikam menyambut dan mengiringi tamu undangan yang hadir dalam acara ngunduh mantu itu. Riza Dwi Ahmadi, sebagai Ketua Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) bidang Banjari menyatakan timnya membawakan 25 lagu untuk mengiringi tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. “Kami sangat senang dapat menjadi salah satu instrumen penting dalam acara besar keluarga besar Pesma Al-Hikam ini,” tutur Ahmadi yang juga mahasiswa Universitas Negeri Malang itu. (zul)

Beberapa hasil dokumentasi acara ngunduh mantu kedua mempelai, diantaranya :

Jajaran asatidz Pesma Al-Hikam Malang sedang menunggu acara pembukaan, diantaranya dari kiri : Ust. Abdul Hadi (Kepala Kepengasuhan), Ust. M. Nafi (Wakil Pengasuh) dan Ust. Nur Cholis (Bagian Keuangan Pesantren)

MUDAHAN SEHAT : Mbah Muchit Muzadi tampak hadir dalam acara ngunduh Mantu ini.

TRADISI : Ibu Mutammimah Hasyim saat memberikan minum kepada putranya, Yusron Shidqi.

TETAP BUGAR : Dari Kota Kudus, KH Ulinnuha rawuh dalam acara resepsi pernikahan ini. Beliau merupakan pencetak generasi hafidz.


BERKHARISMA : KH. Bashori Alwi dalam acara ngunduh mantu

Kepala SMAN 3 Malang, Drs. Moh. Sulthon dan Sekretaris yayasan Al-Hikam Malang dalam pengambilan gambar.

Hendra Kresna (Bupati Malang) dalam acara ngunduh mantu.

NASIONAL : Tim Banjari Al-Hikam mengiringi tamu undangan yang hadir. Tim Banjari ini pernah diliput oleh Tv One dalam acara Damai Indonesiaku.

Mahfud MD saat memberikan sambutan pernikahan untuk kedua mempelai

Jajaran Asatidz Pesma Al-Hikam foto bersama kedua mempelai

TEGAS : Abah Anton (Walikota Malang) dan istri foto bersama kedua mempelai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © Pena Al-Hikam -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -